Mengalami masalah selangkangan hitam? Coba pemutih selangkangan alami ini untuk merawat selangkanganmu.

Cantik luar dalam adalah dambaan setiap perempuan. Tidak hanya tampilan luar saja yang perlu dirawat dengan baik. Bagian tubuh yang tertutup seperti siku, ketiak, lutut, atau selangkangan pun perlu diperhatikan kesehatan dan penampilannya. Banyak perempuan sering mengalami masalah selangkangan yang hitam atau terdapat noda.

Selangkangan yang gelap atau hitam biasanya disebabkan oleh sering terabaikannya bagian tersebut untuk perawatan sehari-hari. Padahal bagian seperti ketial, siku, dan selangkangan adalah bagian tubuh yang sering dalam keadaan lembab dan membutuhkan perawatan. Kotoran, debu, ataupun keringat mudah tertumpuk di bagian tersebut sehingga membuat kulit menghitam. Kotoran tersebut menumpuk menjadi sel kulit mati yang tidak terangkat.

Masalah tersebut ternyata bisa mengurangi kepercayaan diri perempuan, khususnya perempuan yang sudah menikah. Nah, sebelum masalah kulit selangkangan yang gelap semakin parah, mari atasi dengan bahan alami yang mudah dan murah anda dapatkan. Berikut ini kami berikan informasi pemutih selangkangan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan bagian kulit tertutup. Selamat mencoba!

Pemutih Selangkangan Alami Ini Bantu Kamu Atasi Masalah Kulit Secara Sehat

  • Minyak Zaitun

pemutih selangkangan

Minyak zaitun merupakan minyak yang dipercaya memiliki berbagi khasiat. Untuk masalah kulit, khasiat minyak zaitun dipercaya dapat mencerahkan kulit secara cepat. Hal tersebut dikerenakan kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun yang dapat menjadi anti-oksidan untuk melingungi sel-sel kulit dari kerusakan. Kamu bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan madu sebagai lulur setiap setelah mandi. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Bengkoang

pemutih selangkangan

Khasiat bengkoang dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Banyak produk perawatan kulit yang mengandalkan kandungan bengkoang untuk menawarkan hasil kulit yang putih sehat. Bengkoang dapat memutihkan kulit karena kandungan vitamin B dan vitamin C di dalamnya. Cara menggunakannya adalah dengan memarut bengkoang lalu peras parutan tersebut. Oleskan air perasan bengkoang untuk membersihkan kulit selangkangan. Gunakan secara rutin sampai kulit terlihat menjadi cerah.

  • Bubuk Kunyit

pemutih selangkangan

Bahan yang satu ini bisa ditemukan di dapur anda. Meskipun memberikan bekas warna kuning sesaat, kunyit dipercaya dapat mencerahkan kulit. kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi menetralkan radikal bebas. Campurkan bubuk kunyit dengan lemon. Oleskan pada kulit selangkangan anda lalu diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air dan sabun. Cara ini bisa Anda aplikasikan saat sebelum mandi.

  • Putih Telur

pemutih selangkangan

Bahan ini sangat mudah ditemukan dan dipraktikkan. Putih telur mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. cara menggunakannya adalah dengan mengocok putih telur lalu oleskan ke selangkangan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

  • Oatmeal

pemutih selangkangan

Selangkangan hitam karena terdapat tumpukan sel kulit mati pada bagian tersebut. Tidak hanya bahan pemutih yang anda butuhkan, tetapi juga bahan alami yang mampu mengeksfoliasi kulit anda. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk eksfoliasi adalah oatmeal. Oatmeal mengandung ati-oksidan yang bisa melingdungi kulit. Anda bisa campurkan oatmeal dengan jus tomat ataupun madu. Oleskan rata ke kulit selangkangan lalu diamkan selama 20 menit. Bilas sambil digosok perlahan. Eksfoliasi ini bisa kamu lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

  • Pepaya

pemutih selangkangan

Salah satu buah yang bisa anda gunakan sebagai pemutih selangkangan adalah pepaya. Anda mungkin sering menemukan produk perawatan kulit yang mengandung pepaya. Hal tersebut karena khasiat pepaya yang dapat membantu regenerasi kulit. Pepaya mengandung vitamin C, A, dan E yang dapat menutrisi kulit anda. Gunakan tumbukkan pepaya sebagai lulur.

Baca Juga :  Harga Wardah Instaperfect Eyeshadow Masih Ramah di Kantong Loh