Saat mengalami masalah jerawat, tentunya kamu akan sangat berhati-hati sekali dalam memilih makeup atau skincare untuk wajah. Kamu nggak ingin salah memakai produk yang nantinya justru bisa memperparah masalah ini. Sebagai salah satu untuk membuat kulit wajahmu sehat dan untuk mengatasi masalah jerawat, kamu bisa memanfaatkan produk Vaseline Petroleum Jelly. Jadi, selain membantu menjaga kelembapan wajah, Vaseline Petroleum Jelly juga cukup ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat.
Namun, sebelum beranjak lebih jauh ke manfaatnya, kenali dulu, yuk, apa itu petroleum jelly. Petroleum jelly adalah pelembab yang memiliki kandungan mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel yang memiliki warna putih bening. Biasanya kebanyakan orang menggunakannya untuk menjaga kelembapan bibir dan menghaluskan kulit pecah-pecah. Nah, ada pun manfaat lain dari petroleum jelly adalah bisa menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka pada tubuh atau karena jerawat seperti yang akan dibahas di sini. Dengan harga yang cukup terjangkau, ketahui, yuk, manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk mengatasi masalah jerawat berikut ini!

Melindungi peradangan akibatjerawat

Jerawat meradang bisa membuat permukaan kulitmu menjadi terluka dan tidak rata, di mana sering kita kenal juga dengan istilah bekas jerawat. Biasanya, bekas jerawat ini akan membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk bisa benar-benar sembuh dan hilang. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly di area bekas jerawatmu. Manfaatnya adalah untuk melindungi luka yang timbul pada permukaan kulit dengan mejaga kelembapannya. Dengan mengunci kelembapan pada kulit wajah yang terluka akan membuat proses penyembuhan karena peradangan ini relatif lebih cepat dan kulit di sekitar bekas jerawat bisa menjadi lebih lembut.

Baca Juga :  Mengenal Jenis Primer yang Bagus Sesuai Dengan Kebutuhan Kulit

Melindungi jerawat dari bakteri

Saah satu hal yang menyebabkan terjadinya jerawat adalah karena adanya bakteri yang menumpuk pada pori-pori yang membuat kulit mengalami peradangan dan pembengkakan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan petroleum jelly ini. Caranya, oleskan petroleum jelly pada bagian jerawat yang terlihat sangat matang sebelum memakai makeup. Cara ini akan melindungi jerawat dari bakteri yang menempel sehingga mempengaruhi peradangan menjadi semakin parah.

Mempercepat regenerasi kulit

Manfaat lainnya akan sangat terasa dalam mempercepat pertumbuhan dan penyembuhan akibat jerawat. Mengoleskan produk ini ke bagian yang berjerawat atau di sekitarnya akan membuat kulit terjadi kelembapannya. Berbeda dengan kulit yang lembap, kulit kering akan memperlambat proses regenarisasi kulit, sehingga penyembuhan jerawat akan relatif lama dan terhambat.

Melembapkan bekas luka atrofik (luka parut)

Luka atrofik atau luka parut adalah bekas luka yang membuat permukaan kulit menjadi lebih cekung atau cembung karena kolagen. Kondisi kulit yang seperti ini juga biasa disebut sebagai bopeng. Nah, masalah bekas luka atrofik ini juga tak jarang disebabkan oleh jerawat. Bekas luka ini akan membuat permukaan kulit menjadi lebih kasar dan lebih kering. Nah, untuk itu, kamu bisa menyamarkan bekas luka tersebut dengan petroleum jelly yang memiliki sifat mengunci kelembapan kulit, lembut, dan membuat bekasnya terlihat samar.

Mencegah jerawat datang kembali

Setelah jerawatmu perlahan mulai sembuh dan hilang, bukan berarti kamu bisa menghentikan penggunakan petroleum jelly. Ada baiknya untuk rutin mengaplikasikan produk ini pada tubuh, khususnya daerah kulit wajah yang rentan terkena jerawat. Hal ini bertujuan untuk melembapakn kulit dan mencegah jerawat datang kembali.